TURNAMEN AMAL BIMA-DOMPU BERGEMA DI BALI


Persatuan Bola Bima-Dompu (Persebido) Cup 2019, adalah turnamen sepakbola antar Kecamatan se-Kabupaten Bima-Dompu yang diadakan di Lapangan Bola Kompi A Raider Tuban, Kuta, Badung, Bali Minggu pagi (27/10/2019). Turnamen yang diikuti 18 klub sepakbola dengan megusung tema ‘Laga Amal Coin For Ambulance” ini dibuka langsung oleh Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Indah Damayanti Putri.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Bima Muhammad Putra Feryandi, Wakil Ketua DPRD Bima Hj Nurhayati, Komandan Kompi Senapan A Raider 900/SBW (Satya Bakti Wiro Tama) Letnan Satu Infanteri Lamhot Honeyker Simbolon, Ketua Panitia sekaligus Ketua Persebido Muhtar, dan Pembina Persebido Cup sekaligus donatur Coin For Ambulance Syarifudin.

Muhtar selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Persebido (Persatuan Sepakbola Bima-Dompu) mengungkapkan turnamen ini merupakan yang kedua kalinya setelah sukses digelar tahun 2018. Namun turnamen kali ini cukup istimewa karna dijadikan ajang pengumpulkan dana untuk pengadaan 1 unit mobil ambulance. “Kami keluarkan Sertifikat Coin For Ambulance dengan membayar dana dari Rp 25 ribu sampai Rp 100 ribu,” terang Muhtar.

Dari survey yang kami lakukan, lanjut Muhtar, Mobil ambulance sangat dibutuhkan oleh warga Bima-Dompu yang bermukim di Bali. Namun tidak semata untuk warga Bima-Dompu saja, tetapi masyakat Bali maupun dri daerah lainnya bisa menggunakannya, “Intinya kami melakukan sesuatu yang bermanfaat atau sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tegas Muchtar

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri dalam sambutannya, mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik turnamen Persebido Cup 2019 yang menggusung misi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian ditengah masyarakat. “Masyarakat Bima-Dompu memiliki kelebihan yakni keberanian dalam menghadapi berbagai tantangan, seperti yang di buktikan pada ajang amal ini yakni mewujudkan sesuatu yang bisa membantu masyarakat yakni mobil ambulance,” ungkapnya.

Kepada para tim yang bertanding, Indah berpesan agar tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan sportivitas. Kalah menang bukan jadi ukuran, tetapi semangat kebersamaan, bersenergi, dan samakan persepsi untuk menggapai satu tujuan yang lebih baik. “Selamat bertanding, tunjukan bakatmu dan kalian pasti bisa hingga diantara kalian bersinar terang dan menjadi bintang pemain sepakbola profesional,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Persebido Provinsi Bali, Syarifuddin mengatakan, Turnamen ini rencananya akan berlangsung selama tiga bulan yakni Oktober sampai Desember 2019. karena hanya digelar setiap hari Minggu. Turnamen ini juga kami buat menjadi spesial dengan mengadakan Coin for Ambulance (menghimpun dana untuk pengadaan 1 unit ambulance). “Ambulance dibutuhkan dan sangat berguna bagi masyarakat” ucapnya.

Pengusaha yang menjadi donatur utama acara tersebut menegaskan, mobil anbulance bisa digunakan oleh warga Bima-Dompu yang bermukim di Bali, dan kami mengijinkan masyarakat Bali maupun dari daerah lainnya untuk memanfaatkannya. Untuk itu, masyarakat yang berada di Sekretariat Persebido yakni Jalan Kubu Anyar, Tuban Bali, bisa langsung ke alamat tersebut, “Selama ambulance tidak digunakan, masyarakat yang membutuhkan langsung bisa menggunakannya,” pungkas Syarifudin. (AB).

***
Share this article :

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI UNTUK KE ARTIKEL LAINNYA